Gw Diperas Manager Gadungan

tj-kemal

 

*ini adalah rangkaian tweet ku. Maaf bila formatnya masih format twitter.

Gw mo cerita dikit tentang kejadian tadi siang. Silakan simak bila berkenan.

Sekitar jam 12.15, saat gw lagi makan siang di kntr, ada telpon masuk ke HP. Gw angkat. Dia ngaku bernama Indra, managernya TJ.

TJ adalah salah seorang pemain extravaganza yg dulu pernah ngehits di TransTV bareng Aming, Tora, dll.

Indra bertanya apakah gw benar teman TJ karena sama hobby yaitu penyayang binatang. Gw bilang iya.

Indra jg konfirmasi bhw gw ada nulis ttg TJ di blog. Gw bilang, iya.

Ini tulisan yang dimaksud.

Trus ngocehlah si Indra ini bahwa tulisan gw itu memang bagus tapi merugikan image TJ. Intinya, TJ dalam tulisan gw itu bukan TJ banget.

Gw tanya, bagian mananya yg merugikannya? Dia bilang ada. Managemen menganggap mencantumkan nama TJ itu merugikan.

Indra minta gw untuk segera menghapus nama TJ dari artikel itu. Gw sanggupi akan menghapus sekarang juga.

Kemudian Indra, “Sudah berapa lama artikel itu publish?” Gw jawab, “sekitar 2 hari.”

Kemudian Indra nyrocos kalau gw sdh dapat sekian rupiah dari klik karena ada nama TJ di situ. Dia minta share dari penghasilan tsb.

Hmm… darah gw langsung mendidih. Share apaan? Wong itu cuman diposting di blog biasa yang tidak ada unsur komersilnya!

Gw bener2 marah. Indra ini sudah keterlaluan. “Apa? Share? Fu*k YOU!!!!!“ Kasar bener cara org ini meras. Gw langsung matiin HP.

Kemudian gw cari nama TJ di phonebook. No telpon orang tadi bunyi lagi. Gw cuekin. Trus TJ ngangkat telponnya.

TJ: Ada apa, Kak Mer?

Gw: Mbak, Indra itu siapa?

TJ: Managerku, kenapa?

Gw: Maneger lu ngehe deh, mbak!

TJ: Kenapa emang.

Gw: gara2 nama lu ada di artikel yg gw tulis, dia minta share ke gw.

TJ: Oh gitu ya? Wah gak bener itu. Ntar aku tegur ya, kak!

Gw: iya tegur. Kesal aku.

TJ: Kakak tutup saja dulu telponnya ya, trus ntar angkat tlp yg dari kantorku ya!

Gw: OK

Trus gw matikan telpon. Nunggu telpon dari kantor TJ.

Nomor tadi nelpon lagi, trus gw angkat. Yg njawab si Indra lagi!!! Gw langsung minta supaya berikan ke TJ.

Indra: Iya, iyaaku kasi, tapi tolong jangan kasi tau TJ pembicaraan kita tadi ya!

Gw: hahhh sudah, kasi aja telponnya ke TJ.

Akhirnya dia kasi telponnya ke TJ.

TJ: iya, kak Mer. Maaf ya atas kelakuan Indra. Aku akan marahin dia.

Gw: gw kesel bgt deh mbak. *Bahasa gw sudah gak karuan

Kemudian TJ bilang: Maaf ya, Kak. Kak Mer masuk di salah sambung!!! Indra tadi itu si Kemal. Gw teriak “Fu*kkkkkkkk!!!!”

Bangkek banget. Gw sudah emosi sampe ke ubun2, ternyata gw dikerjain si Kemal dan TJ di acara “Salah Sambung” nya GEN FM.

Gw denger mereka ngakak di seberang sana, gw gak bisa ngomong lagi. Antara kesel, geli dan gak karuan.

TJ: kak, bisa kami tayangin gak ini?

Gw; kayaknya gak layak dech, bnyk fu*k you nya.

TJ: nanti kami edit. Bisa ya?

Gw: terserahlah.

Stlh itu TJ wassap gw nanyain apa gw masih marah. Gw belum tau tayang kapan itu edisi marah2 gw. Gw blm tanya. Dia blm info jg.

Sukses bener TJ ngerjain gw. Dia senang banget tampaknya. Dasar!!!

OH iya, TJ dan Kemal adalah penyiar pagi di Gen FM di mana Salah Sambung masuk di acara mereka.

Gitulah ceritanya dikerjain Salah Sambung Gen FM. Sekarang gw mau tidur. Besok pagi ada meeting.

 

Jakarta, 5 Januari 2017

Mery DT

 

 

 

About Mery DT

So much things swaying in my mind, but sometimes I just can’t expel it. I am a super random person. I write novel, short story and screenplay for movie. Thanks have read my pieces.
Gallery | This entry was posted in Celoteh and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

