LGBT Indonesia vs Polisi Moral

Screen Shot 2016-01-27 at 8.09.16 PM

Kemaren gambar di atas beredar di TL twitter ku.  Kesal sekali rasanya membaca kegiatan polisi moral yg melakukan sweeping dan pendataan yang menurut mereka adalah lesbian dan gay. Kejadian itu terjadi di Bandung. Dari hashtag nye mengatakan mereka dari FPI.  Aku nge-tweet; “Ini keterlaluan sekali! Pak @jokowi harus tegas pada polisi moral ini. Mereka tak berhak melakukan pendataan.”

 Kemudian aku melanjutkan dengan tweet lainnya, seperti di bawah ini:

Ngeliat #polisimoral melakukan pendataan orientasi seksual warga itu sungguh menjengkelkan. Apa hak mereka?

 Kemudian, apa patokan #polisimoral mengatakan seseorang itu lesbian atau gay? Dari pengakuan org tsb atau dari penampilannya?

 Aku yakin gada yang mau ngaku kalo tiba2 polisi moral menanyakan “kamu lesbian? Kamu gay?”

 Trus #polisimoral itu main duga aja? Yang rada-rada melambai berarti gay, yang tomboy berarti lesbian. GITU? Enak saja!!!

 Nurut lu Dr. Boyke itu rada melambai gak? Dia gay atau bukan? Enggak kan?

 Nurut lu Pink ini tomboy apa enggak? Iya dia tomboy banget, tapi dia bukan lesbian. 

Pink

 Nurut lu Portia De Rossi ini tomboy atau enggak? Gak kan? Tapi dia lesbian.

 Poertia de rossi

Nih lihat si John Amaechi, gagah banget bukan? Dese gay, cong!!!

 John Amaechi.png

Makanya jangan tertipu dari penampilan orang karena orientasi seksual itu ada di dlm dirinya, bukan penampilannya.

 Jangan sok-sokan ngecap orang gay ato lesbian deh. Kecuali kalo dia bilang kalo dia homoseksual baru kita bisa bilang mrk homoseksual.

Sama lah kek Menristek itu bilang LGBT gak boleh masuk kampus. Emang ada data orientasi seksual utk menjadi mahasiswa?

Cakep dan jantan banget ya Matt Bomer ini? Dia gay loh! Salahkan dari persepsi umum?

matt bomer white collar 

Anyway, LGBT itu bukan orientasi seksual, karena ada T di dalamnya. Transgender itu bukan orientasi seksual.

Transgender itu sendiri punya orientasi seksual, mereka bisa saja heteroseksual, homoseksual, biseksual ataupun aseksual.

Ingatkan Caitlyn (Bruce) Jenner? Transwomen yang tetap menyukai wanita. Berarti orientasi seksualnya adalah lesbian. 

Gw kadang ngayal, bisa gak Jokowi, mungkin di akhir masa jabatannya spt Obama, memberi dukungan pada LGBTI. Gak usah sampe pernikahan deh.

Gw banyak banget menulis tentang orientasi seksual di blog gw, silakan baca2 di sana.

Kalo lagi heboh LGBT, artikel ini yg plg bnyk dibaca => Jenis Kelamin, Gender dan Orientasi Seksual http://wp.me/p77wu-h4 

 Kl mo tau ttg istilah2 sputar orientasi seksual, silakan dibaca => Terminologi Orientasi Seksual dan Semua Aspeknya http://wp.me/p77wu-fB 

 Ada yg bilang binatang tdk ada yg homoseksual, silakan baca ini => Homosexual zebra finches form long-term bond http://wp.me/p77wu-3t 

 Homoseksual, biseksual, aseksual itu natural, pada binatang pun ada. Hebatnya, binatang tidak ada yg homophobic. Cuman manusia.

Kalo mo tau ttg prosentase populasi hetero, bisek & homo, cek disini => Orientasi seksual berdasarkan Skala Kinsey http://wp.me/p77wu-31 

 Jadi jgn bilang LGBT itu tiba2 berkembang pesat kek virus. LGBT itu ada dari dahulu kala. Hanya saja mereka menyembunyikan diri krn takut.

 Homoseksual bnyk yg menjalani pernikahan heteroseksual karena terpaksa. Krn hanya spt itu cara hidup yg bisa diterima masyarakat.

Ini pendapat gw ttg pernikahan sejenis => Mengapa Pernikahan Sejenis Harus Dilegalkan? http://wp.me/p77wu-jU 

Homoseksual itu ada yg terjadi secara alamiah ada yg krn keadaan. 

Ini contoh krn keadaan => Arab Saudi, Membenci Homoseksual Tapi Memfasilitasi Prakteknya. http://wp.me/p77wu-7U 

 Seberapa bnyk? => Benarkah Jumlah Gay di Arab Saudi 46%? http://wp.me/p77wu-am 

 Imo, pendekatan agama dengan pemisahan gender secara secara ketat tidak akan menghilangkan homoseksual, malah menyuburkannya

 Tanggapan org2 ttg LGBT ada beragam, ada yg menentang frontal, ada yg menentang halus.

Menentang halus itu spt ini, kita dekati secara baik-baik, kemudian kita tobatkan. Lu kata itu agama aliran sesat?

Itu sebabnya (walaupun tidak semua) LGBT itu bnyk yg tidak peduli dgn agama, krn agama pun tidak peduli pd kebutuhan pokok mrk.

Oh iya, ini bgmn agama beradaptasi dgn jaman => Agama Pun Akan Punah Bila Tidak Beradaptasi Terhadap Zaman http://wp.me/p77wu-i3 

Skrng banyak Pendeta atau ulama Kristen yang mendukung LGBT, salah satunya John Pavlovitz => http://johnpavlovitz.com/ 

 Ini tulisan John Pavlovitz => The Church Will Be Queer (My Weekend With LGBTQ Christians and Friends) http://wp.me/p77wu-lZ 

 

Jakarta, 27 January 2016

Mery DT

 

Advertisements

About Mery DT

So much things swaying in my mind, but sometimes I just can’t expel it. I am a super random person. I write novel, short story and screenplay for movie. Thanks have read my pieces.
Gallery | This entry was posted in LGBT, Negeriku & Politik, Sexual Orientation and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s