Novel Mariage Blanc sudah terbit

Cover_mariage blanc_tumbnail.r1

Dear reader,

Novel Mariage Blanc hari ini sudah live di www.nulisbuku.com .  Bagi yang belum tahu cerita di dalam novel ini dapat dibaca teasernya di blog ini.  Ada 4x posting untuk teasernya.   Novel ini sudah dapat dipesan di Nulisbuku.com .  Silakan klik di link ini:  http://nulisbuku.com/books/view_book/5172/mariage-blanc

Harga                          :  Rp. 67.000,-

Jumlah halaman         :  269 hal B/W

Kertas                          :  book paper

Testimoni Pembaca:

Liny Sutanto, Marketing – Jakarta

Mery selalu menuangkan ide-ide yang mengejutkan dan sedikit “berbahaya”, mempertanyakan hal-hal diluar tradisi dan kebiasaan masyarakat pada umumnya. Mariage Blanc adalah novel yang ketiga Mery dan yang paling membuat saya penasaran. Novel ini habis saya lahap dalam hitungan 3 jam saja sambil bertanya-tanya dalam hati, apakah sebagai seorang heteroseksual juga penganut monogamis, saya bisa menerima perbedaan nalar dan cara pandang yang ada di Novel ini. Well, sampai sekarang saya belum benar-benar yakin saya berada di pihak yang menentang atau menerima, hanya satu yang pasti: saya sangat menantikan jilid kedua dari Mariage Blanc ini!

 

Sari Astuti,  Pengajar – Semarang.

Pernikahan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia masih merupakan hal yang terasa “wajib” untuk dilakukan sebagai bentuk kesempurnaan hidup  atau sekedar mendapatkan status bagi para lajang. Novel ini secara mengejutkan telah menyingkapkan bagaimana sebuah lembaga pernikahan  yang mestinya sakral, sebagai bentuk komitmen di antara lelaki dan perempuan, telah menemui sisi gelapnya. Pernikahan yang terjadi di antara tokoh-tokoh utama dalam novel ini merupakan sebuah “topeng sempurna” untuk menyembunyikan diri mereka yang sebenarnya. Sebagaimana kita ketahui,  orientasi seksual pada sesama jenis masih menjadi kontroversi di berbagai belahan dunia.  Selain memenuhi tuntutan keluar-ga agar segera menyempurnakan hidup dengan menyan-dang status menikah, tokoh-tokoh utama dalam novel ini sengaja memakai lembaga pernikahan demi menyembunyikan orientasi seksual mereka yang “berbeda” secara umum dari hadapan keluarga dan masyarakat.  Hipokrisi?  Entahlah. Tidak menutup kemungkinan, cerita dalam novel ini sebenarnya juga terjadi di sekitar kita.

Jakarta, 2 January 2014

Mery DT

Advertisements

About Mery DT

So much things swaying in my mind, but sometimes I just can’t expel it. I am a super random person. I write novel, short story and screenplay for movie. Thanks have read my pieces.
Gallery | This entry was posted in Cerpen, Novel & Non Fiksi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Novel Mariage Blanc sudah terbit

  1. Pingback: Serial Tweets Mariage Blanc | Apaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s