Karaoke Bersama Para Musisi Senior

Masterpiece 1 Ceritanya begini, malam minggu kemaren aku diundang oleh seorang temen (pramugari) ke pesta ulang tahunnya.  Ternyata tempat ultahnya itu di karoke milik Ahmad Dhani, MasterPiece Karaoke di Sarinah yang baru buka minggu kemaren.  Tempatnya Bagus.  Kita dinner di lounge yang ada live music oleh homeband; seorang penyanyi dengan gitar dan seorang bassist.  Perlu kusebutkan ngak kalo penyanyinya itu cakep? J  Kalo suara dan permainan musiknya sudah pasti baguslah, karena pasti pilihan Dhani.

Jadi di pintu masuk karaoke kita sudah disambut oleh photo Dhani dalam ukuran tubuhnya.  di lounge kita disuguhi photo2 Dhani dalam aneka kegiatan (bermusik), dengan tokoh-tokoh terkenal dan juga bersama istrinya yang sekarang dan putri bungsunya.  Dinding dalam ruang karaoke juga dihiasi oleh photo2 Dhani dan anak-anaknya.  Semua photo dibingkai bagus.  Menurutku karaoke ini kerenlah. 

Saat makan malam, homeband nya juga memberi kesempatan bagi pengunjung untuk bernyanyi.  Beberapa tamu undangan itu ternyata jago bernyanyi.  Sebagai  undangan, aku tidak kenal semua undangan yang berkisar 30 orang.  Undangan yang pertama maju seorang perempuan (ternyata seorang AKP Polwan yang dulu pernah terkenal dengan prestasinya menangkap pemilik narkoba), suaranya mantab pisan.  Kemudian bergantian dengan beberapa undangan lain.  Di antara undangan itu ada 4 orang ibu berusia 50 -55 thn.  Satu persatu mereka diminta menyanyi ke depan, dan aku takjub dengan suaranya.  Seorang ibu yang tampak sangat biasa maju dan minta main gitar sambil menyanyi, aku tidak tahu judulnya tapi jazzy banget.  Kemudian dilanjut ibu yang lainnya, dia tenang mengambil gitar duduk dan mulai memainkan gitarnya.  Kemudian suaranya mengalun membuat aku tercengang, bahkan manager karaoke itu kulihat terkesima disihir oleh suara dan petikan gitarnya.

Setelah acara menyanyi di lounge itu selesai sekitar jam 10, kami lanjut ke ruang karaoke VIP yang berukuran luas.  Acara berlanjut semakin meriah.  Botol wine yang kosong di meja langsung diganti dengan botol baru.  Sampai-sampai teman-teman melarang aku mengisi lagi gelasku karena dilihat sudah semakin tak terkendali J.  Tidak pernah kehabisan wine.  Ada seorang undangan lain yang baru datang saat di raung karaoke.  Kupikir awalnya Marybeth, ternyata bukan hahahaha…  Dia pun ternyata penyanyi dengan suara yang luar biasa mantab.  Batak rupanya.  Dan kami jadi saling mengolok, tepatnya dia mengolok aku karena tidak bisa bernyanyi.  Tapi dia selalu menarik aku untuk menemaninya berjoged.  Jadilah acara karoke dengan banyak penyanyi ditambah kehebohan yang tercipta.  Jelas aku hanya dibagian rusuhnya.  Ibu-ibu dan AKP polwan itu mau saja kuajak berjoged ria.  Luar biasa.  Sekitar jam 1.30 temenku mengajak pulang.  Sepertinya mereka lanjut sampe jam 2. 

Akhirnya aku tahu bahwa ibu-ibu yang jago nyanyi dan main gitar itu adalah penyanyi terkenal pada jamannya.  Ternyata lagi ada lagunya di list lagu-lagu karaoke itu.  Kami sempat menyanyikan lagu-lagu mereka, tentu ibu-ibu itu yang menjadi lead vocalnya.  Salah satu ibu itu adalah istri petinggi Polri.  Betul-betul malam yang luar biasa bisa menikmati malam dengan ibu-ibu yang terkenal pada jamannya itu.  aku tidak perlu menyebut nama-nama mereka disini, tapi aku sungguh salut buat ibu-ibu yang penguh semangat itu.

Sampai ketemu lagi dilain kesempatan, tante-tante dan prens!  Semalam itu sangat meriah J

 

Jakarta, October 14, 2013

Mery DT

@zevanya

 

Advertisements

About Mery DT

So much things swaying in my mind, but sometimes I just can’t expel it. I am a super random person. I write novel, short story and screenplay for movie. Thanks have read my pieces.
Gallery | This entry was posted in Celoteh and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Karaoke Bersama Para Musisi Senior

  1. Pingback: Pertobatan Hanya Sejauh Kesembuhan | Apaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s