Suatu Hari di Fitting Room

 Setelah banyak menulis yang serius, aku pengen cerita yang lucu-lucu ah.  Oh ya, orang yang kenal aku secara dekat, biasanya mengelariku “tukang rusuh” walaupun aku sebenarnya nggak rusuh-rusuh amat sih.  Menurutku loh?!?!

Dalam perjalanan hidupku, aku banyak memiliki sahabat, dan kebanyakan dari mereka masih tetap berhubungan denganku hingga saat ini.  Aku senang berkumpul dengan sahabat dan teman karena pasti ada cerita lucu atau kejadian menyenangkan terjadi.

Suatu masa, kantor tempatku bekerja pindah dari Mall Ambasador ke Roxy.  Awalnya aku stress memikirkan perpindahan itu, karena jarak dari rumah semakin jauh dan juga Roxy kurang elitlah dibanding Ambas.  Tapi tetap juga kujalani.  Di Roxy aku bertemu satu teman yang kemudian mengenalkan aku dengan teman berikutnya dan berikutnya, beranakpinak seperti amoba, hingga akhirnya aku memiliki banyak teman dari berbagai kantor yang kemudian kusebut “Gank Cina” karena semuanya Cina.  Hanya aku yg berkulit coklat agak kehitam-hitaman, atau hitam kecoklat-coklatan, gitu deh.

Setiap hari kami makan siang bareng dan pulang kantor terkadang pergi bermain billiard, karoke atau nonton film.  Salah satu diantara mereka bernama Lin.  Dia menjadi sahabatku hingga saat ini.  Anak ini hobby banget belanja baju.  Pokoknya kaki mau patah rasanya kalo ngikutin dia belanja.

Suatu kali kami di Metro Taman Anggrek, mall yang paling sering kami kunjungi, seperti rumah kedua.  Lin memilih beberapa baju yang dia suka kemudian dicoba di fitting room.  Jarang sih aku ikutan masuk fitting room, tapi kali ini dia paksa supaya aku bisa kasi penilaian atas baju tersebut.  Dulu kami punya kode angka 1-10 untuk tingkat kecakepan baju yang ditaksir sebelum melakukan fitting.  Kalo sudah capek, aku suka bilang 5 ato 6, trus dia gak jadi beli. J

Di dalam fitting room, Lin sibuk mencoba baju yang dia bawa tadi.  Setelah selesai, sebenarnya kami sudah mau keluar ruangan itu, aku lupa kenapa tiba-tiba kami mempersoalkan otot lengan bagian atas masing-masing.  Kami saling ngotot mengatakan bahwa “Punya gw yang lebih besar dan lebih kencang.”  Kami sangat berisik ketika membandingkannya.  “Coba deh pegang punya gw! Kencengkan?”  “Yach, punya lu lembek gitu!  Kecil lagi.  Punya gw dooooong!!”  Begitulah kira-kira kalimat yang kami ucapkan berulang-ulang karena enggak ada yang mau ngalah.  Kami memang suka ngotot dan saling tidak mau ngalah.

Akhirnya setelah capek, kami keluar dari fitting room sambil menenteng baju yang habis dicoba.  Kami tetap dengan format saling ngotot dalam volume yg jauh lebih kecil tapi tetap diselingi tawa yang tiada henti.

Saat keluar ruang ganti, ada seorang pria dewasa 50an berdiri di dekat sekali ke fitting room.  Mungkin dia sedang menunggu istrinya yang sedang mencoba baju disebelah kami.  Bapak ini melihat aku dan Lin dengan pandangan penuh menyelidik dan aneh.  Lin lagi mengandeng tanganku.  Kami merasa terganggu dengan tatapannya yang tidak sopan.  Tapi kami tetap berjalan melewati dia menuju kasir.

Setelah itu aku dan Lin saling tatap, kemudian sadar apa yang terjadi.  Karuan saja tawa kami meledak lagi.  Saat kutoleh, Bapak tadi masih memperhatikan kami.  Pasti dia mendengar dengan jelas percakapan kami di dalam fitting room tadi tanpa mengetahui apa objek pembicaraannya.  Mungkin dia menyangka kami sedang membandingkan buah da…..!!!  HAH!!

Kami semakin tertawa hingga sakit perut.  Ah, Bapak… jangan terlalu banyak berfantasi deh!

# Sweet moment with my best friend, Linda, 2004.

Mery DT

Advertisements

About Mery DT

So much things swaying in my mind, but sometimes I just can’t expel it. I am a super random person. I write novel, short story and screenplay for movie. Thanks have read my pieces.
Gallery | This entry was posted in Celoteh, Friendship and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s