Irshad Manji vs. Iman Kristen

 Ini adalah sharing tweet semalam yang ku kompilasi disini.

  1. Terispirasi dr tweet mas @rusdirusdi td sore, gw jd pengen ngetuit sesuatu yg ngalor ngidul dan gak keren sama sekali.
  2. Kl di Islam ada Irshad Manji (IM), di Kristen ada Ionas Rahmat (IR).  Gak tau apakah bisa disejajarkan.  Tp nama IR td akn prnh sbesar IM, 1% pun tdk.
  3. Mengapa? Krn apapun celoteh IR tdk akan ditanggapi serius oleh Kristen.  Memang akunnya rame didebat Kristen, tp hanya debat.
  4. Skiranya IR mengadakan seminar, bedah buku, dll, tidak akan ada Kristen yg menyerangnya. Bebas dia berkata ato menuliskan apapun.
  5. Nama IR akan segitu-gitu aja. Umat Kristen tidak akan jadi agen promosi bukunya.
  6. Umat Kristen sdh melewati masa2 kelam dimana hanya para pimpinan gereja yg mengetahui Firman Tuhan.
  7. Pernah suatu masa perkataan pimpinan gereja itu seperti “Firman Tuhan”.  Semua umat hrs mematuhinya krn takut.
  8. Kenapa takut? Karena umat tidak tahu apa yg tertulis dalam alkitab. Saat itu hanya orang tertentu yg memiliki Alkitab.
  9. Kalo pimpinan gereja bilang “dia pendosa, harus dibunuh!” umat akan membunuhnya. Krn tdk tau apa yg sebenarnya tertulis di kitab suci.
  10. Tapi hal itu tdk berlaku sekarang.  Tidak akan ada umat Kristen yang mau mengenyangkan ego pemimpin utk membunuh org lain.
  11. Alkitab bebas dimiliki olh siapapun, dan dalam bahasa apapun ada.  Siapapun bisa tau apa yg tertulis disana.  Jd sulit mempropokasi umat.
  12. Dan lagi, umat Kristen sudah melewati masa mengkultuskan pemimpin ataupun kitab suci.
  13. Ada yg mau bakar Alkitab? Silakan!  Paling yang untung toko yg jual alkitab, dapat komisi. Umat Kristen mah cuek.
  14. Ada yang mau bakar salib?  Silakan! Paling yg untung pengerajin krn karyanya laku terjual. Umat Kristen gak tersinggung.
  15. Karikatur Yesus itu paling banyak.  Tp tdk prnh dtanggapi serius. Nama pembuat karikatur itu tidak pernah besar. Akhirnya bosan.
  16. Ya mungkin ada bbrp orang Kristen yg emosi, tapi pasti dia Kristen “abangan” yg mungkin tdk pernah baca Alkitab.
  17. Mengapa umat Kristen membiarkan simbol2nya dihina? Takut ya?  TIDAK.  Krn umat Kristen sdh melewati masa pengkultusan benda.
  18. Umat Kristen sudah masuk pada keyakinan bahwa Tuhan sanggup membela umatnya, umat gak perlu repot membela-Nya.
  19. Umat Kristen dunia tau kok banyak saudara Kristennya yang menderita dinegara-negara yang kurang demokratis, tp tdk akan heboh.
  20. Sangkin umat Kristen itu percaya tangan Tuhan cukup panjang utk jangkau umatnya yg teraniaya, maka hanya doa yg dipanjatkan.
  21. Jarang sekali ada penggalangan massa untuk membantu sesama umat.  Ya akhirnya emang spt kurang persatuan. Iya kale.
  22. Seperti diantara terlalu menyerahkan semuanya pd Tuhan ato terlalu cuek.  Demikianlah umat Kristen masa kini.
  23. Segitu aja deh sharingnya. Ada temen yg bilang, “asal jangan bakar alkitab di iPad gw. Gw marah katanya.  Sayang iPadnya. J

Jakarta, 6 Mei 2012

Mery DT

Advertisements

About Mery DT

So much things swaying in my mind, but sometimes I just can’t expel it. I am a super random person. I write novel, short story and screenplay for movie. Thanks have read my pieces.
Gallery | This entry was posted in Agama and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s