Gubuk di tengah sawah di Ubud

sawah ubudBeberapa bulan terakhir ini, aku menghayalkan, kemudian memikirkan dan akhirnya sangat menginginkan untuk tinggal di sebuah gubuk sederhana di tengah sawah di daerah Ubud.

Ya, aku tahu, sepertinya mengkhianati kecintaanku pada pantai.  Aku tetap cinta pantai, makanya aku pilih Ubud.  Sekiranya aku kangen pantai, aku tinggal lari ke Kuta.  Duduk-duduk di pantai Kuta pasti sangat menyenangkan.

Aku membayangkan, alangkah damainya tinggal di tengah sawah.  Hanya ada suara jangkrik dan kodok di malam hari, dan pemandangan hijau membentang di kala matahari masih bersinar.  Apa lagi yang kubutuhkan coba?

Aku membayangkan mungkin aku akan bisa menulis banyak hal di sana.  Kalau kehabisan bahan tulisan, aku bisa berkeliling mengitari desa-desa atau menghabiskan malam di club2 bersama para bule-bule ganteng itu sebagai selingan.  Namanya juga selingan.

Kemudian sore hari, mungkin teman-teman – yang hanya satu dua – datang berkunjung untuk ngopi-ngopi atau ngebeer di teras gubuk.  Bila teman-teman dari Jakarta atau dari kota lain yang ingin singgah dan bermalam di gubukku, aku sangat welcome.  Pasti menyenangkan sekali.

Oh iya, aku tak butuh memiliki kenderaan bermotor, sepeda saja cukup.  Bebas polusi, sehat dan hemat.  Penulis kan bukan orang kaya.  Aku kan writer wannabe yang kere.  Hayalan itu semakin terasa nyata di benakku kini.  Semoga suatu hari menjelma menjadi kenyataan.  Help me, God!

 

Jakarta, 28 December 2011

Mery DT

About Mery DT

So much things swaying in my mind, but sometimes I just can’t expel it. I am a super random person. I write novel, short story and screenplay for movie. Thanks have read my pieces.
Gallery | This entry was posted in Celoteh, Negeriku & Politik and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Gubuk di tengah sawah di Ubud

  1. sapo juma terulang…………melungen kel mer….
    adi sapo i datas uruk banci natap natap ….

    Like

Leave a Reply

