No alcohol, no caffeine, no nicotine… no more..!!

Bangun tidur tadi pagi – menjelang siang – gw ngerasa sakit perih di perut kanan bawah sejajar pusar.  Beberapa kali memang sakit seperti itu tapi tak pernah gw perdulikan.  Kemudian gw tanya temen yang nurse di NY Amrik, hasil dari bbm-an itu adalah dia mendiagnosa liver gw ada masalah.  Dia menyarankan gw priksa ke dokter.  Tambahan catatannya adalah: “No alcohol, no caffeine, no nicotine… no more..!!” *mateeekk*

Gw ngerasa beneran nih kali ini.  Terutama bila dihubungkan dengan apa yang gw konsumsi sebelumnya.  Semalam gw nongkrong di rumah teman.  Seperti biasa, ada sebotol wine menemani obrolan sambil nonton film-film di tivi cable.  Rokok pun tidak berhenti laksana asap dari cerobong sepur.  Sempat juga bbm-an sama temen yg nurse ini.  Dia disana juga sedang rada tipsi, gw pusing dikit aja sih.  Lucu juga, kami bisa minum di saat yg bersamaan tapi beda tempat setengah bundaran bumi. Jadi teringat jaman kita suka clubbing bareng dulu.  Senang aja mengingatnya.  Menjelang subuh, wine pun habis.  Padahal kami cuman berdua.  Dilanjut dengan Heineken sekaleng.  Pagi kala matahari sudah mulai terbit, kami tidur.

Temen di twitter – seorang dokter – juga menyarankan segera periksa ke laboratorium.  Rasanya seperti ketiban godam deh.  Gw langsung lemes dan pusing.  Dengan logika awam gw – semalam kurang minum air putih – gw langsung minum air putih banyak.

Seharian ini gw gada minum kopi sama sekali.  Padahal biasanya, minimal 2 gelas perhari masuk lewat tenggorokan gw.  Hari ini bener-bener hanya air putih saja.  Hari mutih.  Thank God, sakit tadi hilang juga akhirnya.  Mudahan dia gak balik lagi.

Pertanyaannya sekarang adalah, gw punya nyali gak ke dokter untuk memeriksakan diri?  Dan lagi, kuat gak gw hidup tanpa alcohol, kafein dan nikotin?  Uuhh…..  *pusiiiing*

About Mery DT

So much things swaying in my mind, but sometimes I just can’t expel it. I am a super random person. I write novel, short story and screenplay for movie. Thanks have read my pieces.
Gallery | This entry was posted in Celoteh and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to No alcohol, no caffeine, no nicotine… no more..!!

  1. Pingback: Pertobatan Hanya Sejauh Kesembuhan | Apaja

Leave a Reply

