Kembali Tiffy membuat kejutan BODOH di twitter

tiffy Hari ini kembali seorang meteri Kabinet Indonesia Bersatu memberikan pernyataan yang sangat melukai hati disaat kita sedang bersedih melihat penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana Tsunami di Mentawai dan letusan Gn. Merapi di Yogya.

Saat semua orang sedang prihatin dan berdoa untuk keselamatan warga Indonesia yg sedang tertimpa musibah, pak menteri Tifatul Sembiring yang sok suci ini menulis di twiter disekitar jam 8 pm, sbb:

Twit 1. Saya baca QS 7:96 “Kalau sekiranya penduduk negeri itu beriman dan bertaqwa, sungguh Kami bukakan atas mrk kberkahan dari langit dan bumi.

Twit 2. Akan tetapi mereka mendustakan ayat2 Kami, maka Kami azab mrk dg apa2(dosa) yg mereka kerjakan. Alqur’an 7:96

Twit 3. Senada dg ayat2 lainna, reward & punishment dr Allah swt. Jika iman & taqwa negri akan dilimpahi keberkahan, jk maksiyat akan di azab.

Twit 4. Saya memberikan ilustrasi bahwa diantara dosa2 maksyat itu adalah musyrik dan zina. Apalagi dibuat film dan dipertontonkan kpd orang lain.

Twit 5. Islam dan agama2 resmi di Indonesia tidak melegalkan perzinahan, bahkan Al-qur’an menyebutnya dengan Keji dan Cara plg buruk QS 17:32

Twit 6. Atas ungkapan itu saya semacam “diledek” ttg penyebaran pornografi menyebabkan murka dan azab Allah swt. Ini keyakinan sy, dari alqur’an.

Twit 7. Mungkin ada yg kurang mengerti, kalau sy diledek, itu tdk seberapa. Namun kalau yg dipermainkan itu adl kitab suci ini jadi serius

Twit 8. Mari kita lkkn yg bisa utk ringankan beban saudara2 kita yg tertimpa bencana. Sy instruksikan jajaran Kominfo setempat utk optimal membantu

Ach, si bapak yang satu ini menurut gw adalah orang yang paling munafik. Merasa paling benar dan suci. Setiap melihat masalah hanya dari satu sisi saja, yakni Alquran. Apa emang hanya itu yg dia tau? Bener2 orang berpandangan sempit.

Apakah dia tidak tau bahwa musibah di Mentawai dan yogyakarta itu adalah peristiwa alam yang bisa terjadi kapan saja. Membuktikan bahwa bumi ini bergerak dan hidup. Mengapa selalu dihubung-hubungkan dengan aklak manusia, trus hanya di pandang dari 1 agama lagi. Apa dia gak berpikir bahwa kebenaran 1 agama itu tidak sama dengan agama lainnya? Apa dia gak pikir bahwa di agama lain poligami itu dilarang? Dan dia adalah pelaksana paham poligami. Apa dia gak berpikir bahwa orang lain juga bisa berkata untuk membalas perkataannya itu dengan “mungkin krn bapak berpoligamai maka musibah itu terjadi.’

Karena keselnya aku juga menuliskan beberapa twit untuk menyatakan ketidak setujuan gw terhadap @tifsembiring dengan me reply twits tiffy sbb:

Twit 1. Aku kesel liat org yg suka menghubung2kan pristiwa alam dgn dosa2 umat. Kaya yg paling bener aja!

Twit 2. @tifsembiring simpan saja dl dakwah anda ttg akhlak. Benar2 bukan saat yg tepat anda berbicara spt itu!

Twit 3. @tifsembiring taukah anda bhw ada yg berpikiran bencana ini tjd krn pejabat berpoligami? Jgn brpikiran sempit ah! Malu sama jabatan anda!

Twit 4. @tifsembiring dan anda sama sekali tdk membantu dgn twit and, tp merendahkan org yg sdg ditimpa bencana! Sy kasian sama anda.

Tapi dia sama sekali tidak membalasnya. Dan gw yakin, pasti banyak twit yang sama dari banyak orang masuk di time line nya. Gw sangat menyayangkan seorang menteri membuat twit semacam itu. Alangkah baiknya dia menyimpan khotbahnya itu untuk diri sendiri. Coba introspeksi diri, apa sudah benar apa belum? Lagi pula, sebagai menteri Komunikasi & Informasi bukankah sebaiknya dia memberitakan kondisi terakhir dari 2 bencana tersebut? Memberikan penjelasan dan bantuan bagi orang yang ingin tahu informasinya? Bukan malah sibuk menghakimi warga.

Pak Tiffy, anda taukah kalau bumi ini aktif bergerak? Anda tahu kan kalau Tsunami dan gunung meletus itu ALAMI? Kanapa anda sangkut pautkan dengan agama dan moral? Sungguh-sungguh BODOH!

Kalau memang benar ke 2 bencana itu krn maksyiat, kenapa bukan di mangga 2 Kota sana yang kena? Sembarangan saja ucapan mentri berpikiran sempit ini. Bener juga kata orang, jauh lebih baik berbicara sama orang bodoh dari pada orang berpikiran sempit.

God bless you, Tiffie!

Advertisements

About Mery DT

So much things swaying in my mind, but sometimes I just can’t expel it. I am a super random person. I write novel, short story and screenplay for movie. Thanks have read my pieces.
This entry was posted in Agama and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s